Bersama Ribuan Santri, Bupati Ciamis H. Herdiat Ikuti Gema Sholawat Pada Puncak Harlah 1 Abad PC NU Kab. Ciamis

Kabupaten Ciamis,- Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya hadiri acara Puncak Harlah 1 Abad NU tingkat PC NU Kabupaten Ciamis yang dilaksanakan di halaman Kantor PC NU Kab. Ciamis pada Sabtu malam, 18/03/23.

Pada momentum tersebut, selain ikut membersamai jalannya lantunan shalawat, Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya juga menuai banyak pujian dari para tokoh ulama yang hadir atas kepeduliannya terhadap umat dengan banyaknya perhatian dalam membantu kemajuan umat beragama salah satunya kepada Nahdlatul Ulama (NU).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir mendapingi Wabup Ciamis Yana D. Putra, Sekda Kab. Ciamis H. Tatang, Perwakilan dari DPR RI, Ketua DPRD Kab. Ciamis, Unsur Forkopimda, Para Tokoh Ulama besar, Ketua PC NU Kab. Ciamis, Ketua PC NU Prov Jabar dan ribuan santriwan – santriwati dari berbagai pesantren di Kabupaten Ciamis.

Mengawali acara pada kesempatan tersebut, sebagai pembuka Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Ciamis. K.H. Ariep Ismail Chowas berharap melalui momentum puncak Harlah 1 Abad PC NU tersebut mengharapkan semua umat dapat menjadi orang yang bermanfaat dan memberikan manfaat.

” Dengan peringatan ini, semoga menjadi bagian upaya kita sebagai menjalankan amanat para kyai terdahulu untuk menyelematkan para generasi penerus agama, nusa dan bangsa”, Ujarnya.

“Pada kesempatan ini saya juga ucapkan alhamdulillah atas bantuan dari semuanya, baik legislatif maupun pemerintah yang selalu membantu. Termasuk salah satunya 5 bulan yang lalu halaman ini sesuai intruksi Bupati Ciamis H. Herdiat pada waktu lalu yang berjanji akan mengaspal halaman Kantor PC NU Kabupaten Ciamis, sekarang alhamdulillah kini sudah terbukti dan terealisasi termasuk penyelesaian masjid yang direncakan akan rampung pada waktu tidak terlalu lama”, Beber K.H. Ariep Ismail Chowas.

Ucap K.H Ariep, dengan peringatan ini saya ucapkan selamat 1 abad NU kebelakang dan selamat datang abad NU yang ke-2, Singkatnya.

Dilanjut, Ketua PC NU Provinsi Jawa Barat K.H. Juhadi Muhammad pada kesempatannya turut mengucapkan selamat kepada PC NU.

“Alhamdulillah saya ucapkan selamat kepada PC NU yang pada periode ini sangat luar biasa dipimpin oleh K.H. Ariep Ismail Chowas. Pembangunan fisik terlihat walaupun diantara beberapanha mendapatkan bantuan dari berbagai sektor, tentu ini juga adalah bukti kelihaian K.H Ariep atas sinergitasnya bersama seluruh jajaran pemangku kepentingan”, Ungkapnya.

Ya, alhamdulillah malam hari ini kita bersama sama menikmati halaman kantor PC NU ciamis yang dulu halamannya becek namun sekarang sudah di aspal, sudah enak, itu adalah suatu bukti kepedulian Bupati Ciamis kepada rakyatnya salahsatunya kepada PC NU. Tutur K.H. Juhadi.

Lebih lanjut, K.H. Juhadi menerangkan, banyak kontribusi dari NU baik dari segi keagamaan maupun lembaga pendidikan, baik yang formal maupun non formal, dan itu adalah inisiasi NU yang merasa terpanggil dimana para Kyai ingin menyebarkan ilmu pengetahuannya kepada para generasi kedepan.

“Yang dibangun oleh NU adalah kemaslahatan umat, banyak sekor pendidikan keagamaan dan lain sebagainya, sehingga semoga ditahun yang akan datang UU pesantren juga secara resmi diberlakukan karena kami juga ikut membantu pemerintahan dalam mencerdaskan anak bangsa”, Tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya dalam sambutannya memberikan ucapan selamat atas lahirnya satu abad Nahdlatul Ulama.

Share Berita