Ribuan Pelaku UMKM dan IRT Antusias Ikuti Edukasi Keuangan, Asda 3 Kab. Ciamis H. Dondon : Searah Dengan Peningkatan Pembangunan

Kabupaten Ciamis,- Bupati Ciamis membuka acara Edukasi Keuangan bagi UMKM dan Ibu Rumah Tangga di Kabupaten Ciamis. Yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum (Asda 3) Drs. H. Dondon Rudiana M.Si , pada Kamis(16/03/23)di Gedung K.H. Irfan Hielmy Lingkungan Islamic Center Ciamis.

Adapun peserta dalam acara sosialisasi tersebut di ikuti oleh para Ibu-ibu rumah tangga dan Ibu-ibu yang sedang merintis UMKM di Kabupaten Ciamis.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekda Ciamis, Komisi XI DPR-RI, Kepala eksekutif pengawas perilaku pelaku usaha edukasi dan perlindungan konsumen OJK, perwakilan dari BJB, perwakilan BEI, dan PNN.

Pada kegiatan ini Bupati Ciamis yang di wakili oleh Asidten Bidang Administrasi Umum (Asda3) menyampaikan “perlunya penguatan perencanaa dan penganggaran yang fokus pada prioritas, dengan. program- program pembangunan yang di arahkan pada lokus yang jelas dan tepat sasaran. Dan penguatan integrasi sumber- sumber pendanaan program- program pembangunan daerah” , Ungkapnya.

Anggota Komisi XI DPR-RI Dr. Agun Gunadjar Sudarsa, Bc. IP, M. Si. Dalam sambutanya mengatakan UMKM sangat penting bagi masa depan.

“Karena masa depan kita lebih banyak di tentukan UMKM dan ibu-ibu rumah tangga”, katanya.

Kepala eksekutif pengawas perilaku pelaku usaha jasa keuangan, edukasi dan perlindungan konsumen otoritas jasa keuangan ibu Friderica Widyasari Dewi.

Kemudian dalam sambutannya menyampaikan “Perempuan adalah kelompok utama yang harus kita perhatikan, karena kalau kita ingin sukses program apapun didiklah ibu-ibunya”. Ujarnya.

“OJK juga terus mendorong terciptanya jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat”. Ungkap Friderica

Lebih lanjut, beliau juga mengungkapkan pentingnya literasi keuangan (belajar online), program kredit pembiayaan melawan rentenir, dan portal perlindungan konsumen (Pinjol dan Investasi ilegal).

Share Berita